Prakiraan Cuaca Sumatera Barat 02 Maret, Waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Petir pada Sore dan Malam Hari
Ilustrasi hujan lebat (Foto: Istimewa)

Bagikan:

SUMATERA BARAT - Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada siang hari ini beberapa wilayah Provinsi Sumatera Barat akan berawan, cerah berawan, hujan ringan, dan hujan sedang. Beberapa daerah tersebut antara lain Arosuka, Muaro Sijunjung, Payakumbuh, Sarilamak, Sawahlunto, Simpang Empat, dan beberapa daerah lainnya.

Dikutip dari laman resmi BMKG, daerah Bukittinggi dan Padangpanjang diprediksi akan cerah berawan dan berawan pada siang hari ini. Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat dengan disertai petir dan angin kencang pada sore dan malam hari di wilayah Pasaman, Pasaman Barat, Kab. Agam, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan, dan Kep. Mentawai.

Prakiraan cuaca dini hari

Beberapa daerah diperkirakan akan hujan petir malam nanti, seperti Lubuk Basung, Painan, Parit Malintang, dan Simpang Empat. Beberapa daerah akan berawan, cerah berawan, hujan ringan, dan hujan sedang pada dini hari. Daerah-daerah yang berawan pada dini hari di antaranya Arosuka, Batusangkar, Lubuk Basung, Padangpanjang, dan Bukittinggi. Daerah Muaro Sijunjung dan Pulau Punjung terpantau akan hujan sedang.

Suhu udara rata-rata di Sumatera Barat adalah 18 hingga 30 derajat Celsius. Kelembapan diperkirakan ada pada kisaran 70 hingga 100 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!