Presiden Joko Widodo Saksikan Pengucapan Sumpah Ketua KPK Sementara dan Melantik Gubernur Riau
Presiden Joko Widodo. (foto: dok ANTARA /Hafidz Mubarak A)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk menyaksikan pengucapan sumpah jabatan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara, Nawawi Pomolango, di Istana Negara, Jakarta, pada Senin 27 November.

Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 116 Tahun 2023 telah diteken sebelumnya, yang mencakup pemberhentian sementara Firli Bahuri dari jabatan Ketua KPK dan penunjukan Nawawi Pomolango sebagai penggantinya.

"Besok pagi (Senin), direncanakan ada agenda Pengucapan Sumpah/Janji Bapak Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara di hadapan Presiden," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat di Jakarta, Minggu malam.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk melantik Gubernur Provinsi Riau di Istana Negara pada hari yang sama. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, akan dilantik sebagai Gubernur Riau definitif. Pemerintah terus melakukan langkah-langkah untuk memastikan kepemimpinan yang stabil dan efektif di berbagai lembaga serta daerah.