Prakiraan Cuaca Sumatera Barat 25 Februari, Waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Petir pada Sore dan Dini Hari
Ilustrasi hujan lebat (Foto: Istimewa)

Bagikan:

SUMATERA BARAT - Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada pagi dan siang hari ini beberapa wilayah Provinsi Sumatera Barat akan cerah dan cerah berawan. Beberapa daerah tersebut antara lain Arosuka, Muaro Sijunjung, Payakumbuh, Sarilamak, Sawahlunto, Simpang Empat, dan beberapa daerah lainnya.

Dikutip dari laman resmi BMKG, daerah Bukittinggi dan Padangpanjang diprediksi akan cerah berawan pada siang hari ini. Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat dengan disertai petir dan angin kencang pada sore hari di wilayah Pasaman Barat, Kab. Agam, Padang Pariaman, dan Kep. Mentawai.

Prakiraan cuaca dini hari

Beberapa daerah diperkirakan akan berawan, cerah, hujan sedang, dan hujan lebat pada dini hari. Daerah-daerah yang berawan pada dini hari di antaranya Lubuk Sikaping, Padangpanjang, Sarilamak, Sawahlunto, Simpang Empat dan Solok. Daerah Bukittinggi dan beberapa daerah terpantau berawan dan cerah. Daerah Pulau Punjung diperkirakan akan cerah pada dini hari.

Suhu udara rata-rata di Sumatera Barat adalah 17 hingga 31 derajat Celsius. Kelembapan diperkirakan ada pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!