Prakiraan Cuaca Sumatera Barat 01 Maret, Waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Petir pada Siang-Malam Hari
Ilustrasi hujan lebat (Foto: Istimewa)

Bagikan:

SUMATERA BARAT - Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada siang hari ini beberapa wilayah Provinsi Sumatera Barat akan berawan, cerah berawan, hujan ringan, dan hujan sedang. Beberapa daerah tersebut antara lain Arosuka, Muaro Sijunjung, Payakumbuh, Sarilamak, Sawahlunto, Simpang Empat, dan beberapa daerah lainnya.

Dikutip dari laman resmi BMKG, daerah Bukittinggi dan Padangpanjang diprediksi akan cerah berawan dan berawan pada siang hari ini. Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat dengan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di wilayah Pasaman, Pasaman Barat, Kab. Agam, Lima Puluh Kota, Tanah Datar, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, dan Kep. Mentawai.

Prakiraan cuaca dini hari

Beberapa daerah diperkirakan akan berawan, berawan tebal, dan cerah berawan pada dini hari. Daerah-daerah yang berawan pada dini hari di antaranya Arosuka, Batusangkar, Lubuk Basung, Muarosijunjung, Padangaro, Pariaman, Payakumbuh, Simpang Empat, Tuapejat, dan Sawah Lunto. Daerah Bukittinggi terpantau akan cerah berawan. Daerah Pulau Punjung diperkirakan akan berawan tebal pada dini hari.

Suhu udara rata-rata di Sumatera Barat adalah 17 hingga 32 derajat Celsius. Kelembapan diperkirakan ada pada kisaran 65 hingga 100 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!